Udah Lulus Gabut Nggak Tau Mau Ngapain? Ini Dia Pekerjaan untuk Kamu Lulusan SMA yang lagi Nganggur

HAI Internship - Selasa, 28 Mei 2019 | 19:30 WIB

Warnet

HAI-ONLINE.COM - Menunggu hasil Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) adalah suatu hal yang cukup membosankan, sehingga seringkali mengeluh “gabut” setiap waktu. Kerap kali bangun siang dan pergi malam adalah suatu hal yang menjadi kebiasaan. Untuk itu ada baiknya untuk mencari suatu hal yang bisa dikerjakan.


Pekerjaan dari yang menguras tenaga sampai hanya berdiam di rumah pun selalu ada. Dengan kemauan untuk bekerja sesuai passion adalah salah satu tujuannya. Berikut pekerjaan yang sesuai untuk kamu lulusan SMA tahun ini yang masih nganggur.


Kerja di Cafe


Bekerja di Cafe apalagi di kota-kota seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogja sampai Denpasar sekalipun adalah sebuah pengalaman yang pastinya tidak akan mengecewakanmu. Bekerja sebagai pelayan, kasir, dan barista sekalipun membuat kamu menikmati pekerjaan yang terkesan tidak terlalu kaku ini.


OP Warnet


Pekerjaan yang terkesan hanya mengawasi layar komputer ini cukup membuat banyak anak nganggur SMA kepincut. Operator Warung Internet adalah pekerjaan mengawasi setiap bill dan batas waktu pemakaian PC. Hanya menunggu dan mengawasi jalannya warnet, tentunya tidak begitu sulit bagi kamu pastinya.


Online Shop


Pekerjaan yang paling banyak diminati ini hanya bermodalkan internet dan sosial media seperti Instagram, Line, dan Facebook. Ada yang menjual barang-barang retail sampai menjual pulsa sekalipun. Tentunya pemasukan yang kalian dapat tidak akan membuat kalian malas deh.


Guru Les


Bermodalkan kamu bisa mengajar dan ilmu yang sudah ada di pikiran tidak akan sia-sia, apabila kamu menyalurkannya sebagai guru les. Menjadi guru les memang tidaklah mudah, karena harus bisa mendidik anak supaya mengerti apa yang dipelajari. Dengan berjalannya waktu, pastinya akan terbiasa dan pemasukannya akan terus bertambah semakin banyak yang kamu mendapatkan banyak murid.


Driver Ojek Online


Kalau kamu bisa nyetir motor bahkan mobil sekalipun, kenapa tidak dimanfaatkan? Tentunya worth it kalau kamu bisa mengantar minimal 5 penumpang aja dalam sehari. Dengan aplikasi dari handphone, kamu bisa mengantarkan penumpang sesuai tujuannya.


Pekerjaan memang bukan hal yang selalu menganggu aktivitas yang kita inginkan. Pengaturan waktu supaya aktivitas yang diinginkan bisa berjalan semestinya dengan yang diinginkan. Maka, pastinya harus selalu konsisten untuk mengerjakan sesuatu hal yang diberikan dan disukai sesuai komitmen. (Medio Putra/SMA DeBritto Yogyakarta)