Sneakerland Sole Vacation: Pamerin Sneaker Lokal vs Brand Luar


Sneakerland Sole Vacation: Brand Lokal vs Brand Luar

HAI-Online.com - Buat kamu yang suka belanja fashion, Sole Vacation balik lagi nih di Yogyakarta. Acara ini pernah dihadiri Presiden Joko Widodo, juga anaknya Kaesang dan Gibran pada tahun lalu.


Dengan tema baru, Solevacation tahun ini mengambil tema A New Dimension of Sneakers and Local Industries Movement.


Acaranya digelar pada tanggal 18-20 Januari 2019 dan berlokask di Indoor dan Outdoor Ambarrukmo Plaza, Yogyakarta.


"Tujuannya untuk membuat pergerakan bagi anak muda yang minat dengan sneakers dan sekalian memajukan industri lokal juga," kata Panitia kepada HAI School Crew.


Solevacation 3.0 sukses menghadirkan barang-barang murah dengan promo stealdeal yang sulit dilewatkan.


Konsep event bertajuk pameran produk ini mengemas berbagai buatan dalam negeri yang disandingkan dengan luar negeri.


Selain stealdeal ada juga trading pit, workshop, dan talkshow. Bentuk kreativitasnya nggak main-main guysss, culture yang kuat membuat kesan eksistensi kota seniman menjadi bertambah.


“Pokoknya itu lokal, sneakers, dan musik. Orang pengen beli barang akhirnya datang..dan orang pengen musik juga datang. Kita mengenalkan brand dan musisi lokal supaya kita sadar akan kearifan lokal yang otentik banget,” ujar Dokter Tirta, CEO Solevacation kepada HAI beberapa waktu lalu.


Selain mengadakan pameran store sneakers dan lelang, Solevacation bekerja sama dengan Sneakerland di Outdoor. Mereka mendatangkan berbagai guest star lokal seperti Pee Wee Gaskins, Elephant Kind, Megahits Selection, DPMB, Mario Zwinkle juga berbagai musisi Jogja yang “nyeni” banget.


“Jadi event kekuatan Solevacation itu..kita Jogja nih gitu lohh, jangan lupakan budaya kita bahwa kita tuh terkenal dari Jogja, dan Jogja terkenal dengan UMKM-nya," jelas Tirta yang akrab dipanggil Cipeng.


Meski dengan dana yang terbatas, Dr.Tirta bersama kawan-kawannya sukses dan berhasil menggelar Sole Vacation yang berlabel “jalan-jalan” ini. Keringat dan usahanya membuat Lokal Brand menjadi kompetitor yang kuat juga.


“Kreatif, Berkembang, dan Bertahan.” kata pria yang lulusan faklutas kedokteran ini.


Rugi sih, kalo nggak datang! (*)


Penulis: Medio Putra - SMA De Britto Yogyakarta


Artikel Asli^