Fakta Unik tentang Timnas Rusia yang Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2018

Provoke-online.com

Dipublikasikan 20.00, 09/07/2018


Ada sejarah baru yang mereka torehkan nih.


Pergelaran Piala Dunia sudah mencapai semi final ini artinya tinggal ada beberapa pertandingan lagi nih. Ngomongin soal Piala Dunia tentu belom seru kalo belom ngebahas soal timnas yang jadi tuan rumah. Ya nggak? Kali ini lo pasti udah tahu dong siapa timnas yang dimaksud. Yaps, siapa lagi kalo bukan Timnas Rusia yang berhasil ngasil penampilan yang keren di tiap pertandingan yang mereka jalani. Yah, meskipun pada akhirnya mereka harus rela berhenti karena dikalahkan oleh Kroasia. Di balik kekalahan itu, masih ada beberapa hal unik lain soal Timnas Rusia yang harus lo ketahui nih.


Pergelaran Piala Dunia sudah mencapai semi final ini artinya tinggal ada beberapa pertandingan lagi nih. Ngomongin soal Piala Dunia tentu belom seru kalo belom ngebahas soal timnas yang jadi tuan rumah. Ya nggak? Kali ini lo pasti udah tahu dong siapa timnas yang dimaksud. Yaps, siapa lagi kalo bukan Timnas Rusia yang berhasil ngasil penampilan yang keren di tiap pertandingan yang mereka jalani. Yah, meskipun pada akhirnya mereka harus rela berhenti karena dikalahkan oleh Kroasia. Di balik kekalahan itu, masih ada beberapa hal unik lain soal Timnas Rusia yang harus lo ketahui nih.


1. Banyak pemain bermain di kompetisi lokal

Via Boston Herald


Pemain sepakbola andalan nggak melulu harus main di luar negeri. Buktinya aja Rusia bisa sampai perempat final dengan banyak ngandelin pemain yang main di kompetisi lokal. Ini membuktikan kalau liga sepakbola di Rusia udah cukup maju dan nggak bisa dianggap remeh. Ada banyak pemain dengan kemampuan yang cukup mumpuni buat berlaga di kelas dunia.


2. Adu penalti pertama kalinya

Via FIFA World Cup News

Ketika melawan Spanyol, Rusia memang tidak begitu diunggulkan apalagi saat penalti karena ini adalah yang pertama kali. Secara nggak disangka, Rusia malah menang adu penalti lawan tim sekelas Spanyol. Keren kan?


3. Pertama kalinya masuk perempat final

russia national team world cup 2018


Sejak masih menjadi Uni Soviet, Rusia selalu saja sulit untuk lolos dari fase grup di Piala Dunia. Entah karena efek tuan rumah yang membangkitkan semangat pemain atau gimana yang pasti Piala Dunia 2018 ini jadi momen penting. Rusia akhirnya sampai di perempat final untuk pertama kalinya dalam sejarah. Meski diharuskan target semi-final, tetapi Rusia tetap tampil keren


4. Pemain yang unik

mario fernandes | Via Goal.com


Ada satu pemain unik yang lahir di Brasil, lalu menjadi warga negara Rusia. Dia adalah Mario Fernandes. Pemain ini sempat berbagi cerita soal kisah hidupnya yang dulu sempat ada di dunia hitam. Kisah ini diceritakan saat momen pildun nih.


5. Wags


Nggak cuma pemain aja nih yang disorotin, para istri pemain timnas Rusia juga banyak disorot. Mereka dukung suaminya bermain untuk negaranya langsung nih. Ini jadi penyemangat tersendiri pastinya.